oleh

Tolak RKUHP DPR, APUKK Sambangi Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Aliansi Pemuda Untuk Keadilan dan Demokrasi (APUKK) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rabu (18/9)

Dalam pemaparannya Koordinator APUKK, Bung Renald menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ke DPRD kota Makassar diantaranya mendesak DPRD untuk menghentikan upaya mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang diduga bertentangan dengan Demokrasi, menolak secara keseluruhan RKUHP DPR yang dianggap membrangkas kebebasan sipil.

“Kami berharap Perwakilan kami di DPRD Makassar untuk mengkomunikasikan apa yang kami tuntut pada hari ini, yaitu menunda pengesahan RKUHP karena dinilai banyak delik pidana yang bertentangan dengan prinsip demokrasi dan berpotensi mengembalikan ke otoitasnisme,” ungkapnya.

Anggota DPRD kota Makassar, Alhidayat Samsu (Fraksi PDIP) menjelaskan bahwa dirinya menerima itikad baik para demonstran yang memperjuangkan demokrasi dalam bentuk pernyataan sikap ke DPRD Makassar terkait polemik RKUHP.

“Pernyataan teman-teman aksi kami akan terima dan proses dalam rangka penyampaian kepada pipinan DPRD Makassar untuk selanjutnya akan dikomunikasikan secara langsung ke Dewan Perwakilan Rakyat RI,” jelas Anggota DPRD termuda kota Makassar ini.

“Sembari menunggu Alat kelengakapan Dewan rampung, pernyataan teman-teman aksi hari ini akan kita proses sesuai mekanisme yang berlaku,” tutup putra Samsu Niang ini. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed