oleh

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Borong Rappo Hangus Dilalap Api

BULUKUMBA, INIKATA. com – Si jago merah kembali beraksi di musim kemarau. Kali ini rumah warga Daeng Nawir alias Nawi, di Bangsalayya, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan kindang, terbakar, Rabu (9/10/2019).

Sepupuh pemilih rumah, Rahmatia Mukhta mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 wita. Ia menduga kebakaran itu terjadi karena kosleting listrik.

“Jam 8 mulai terbakar itu rumah sepupuh, awalnya ada warga melihat percikan api di kabel, sampai muncullah kobaran api. Pertama terbakar rumah panggung yang didepan lalu kebelakang rumah batu, api itu cepat membesar karena bensin yang di jual sepupuhku ikut juga terbakar,” jelasnya

Lanjutnya, warga sempat berjibaku memandang api dengan alat seadanya, namun karena api yang terlampau besar, petugas kesulitan memadamkan api. Sehingga seluruh rumah hangus di lalap api.

“Beruntung pemadam cepat datang, sehingga tidak menghaguskan rumah milik anaknya yang berada di samping, walau sudah ada sebagian terbakar,” jelasnya.

Ia menyebutkan, akibat kebakaran tersebut, kerugian di taksir ratusan juta. “Banyak itu kerugian sepupuhku, karena banyak cengkeh keringnya disimpan, baru terbakar semua, manalagi harta lainnya. Uangnya saja yang kemarin baru diterimah hasil jual cengkeh ikut terbakar juga. Yang jelas hartanya ndak ada yang bisa di selamatkan,” jelasnya.  (dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed