oleh

Ina Kartika Sari Belum Kantongi SK Pimpinan Definitif Dari DPP Golkar?

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna pengumuman pimpinan definitif, Rabu (9/10).

Pada rapat paripurna tersebut, dari 5 partai politik (parpol) peraih kursi pimpinan, hanya 4 yang di umumkan, yakni NasDem, Gerindra, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Satu parpol belum diumumkan, yakni partai Golkar. Pasalnya, partai berlambang beringin tersebut belum memasukkan SK pengusulan nama pimpinan dari DPP-nya. Partai yang diketuai Airlangga Hartarto ini hanya memasukkan surat DPD I Golkar Sulsel tanpa menyertakan SK dari DPP Golkar.

“SK-nya belum ada (dari DPP), yang ada hanya surat dari DPD I Golkar. Suratnya itu membalas surat pimpinan sementara,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel sementara, Saharuddin Alrif.

Kata Sahar, jika besok atau lusa SK dari DPP Golkar sudah ada, makan DPRD Sulsel akan menjadwalkan paripurna khusus untuk pengumuman nama pimpinan DPRD khusus.

“Kalaupun besok ada surat dari DPP Golkar maka besok juga kita akan menjadwalkan paripurna pengumuman pimpinan definitif dari partai Golkar,” katanya.

Keempat nama yang telah diumumkan sebagai pimpinan definitif adalah Saharuddun Alrif, Darmawangsa Muin, Ni’matullah, dan Muzayyin Arif.

“NasDem, Saharuddin Alrif sebagai wakil ketua DPRD Sulsel, Gerindra menetapkan Darmawangsa Muin sebagai wakil teua DPRD Sulsel. Partai Demokrat menetapkan Ni’matullah sebagai wakil ketua DPRD Sulsel. PKS pada intinya menetapkan dan menugaskan Muzayyin Arif sebagai wakil ketua DPRD Sulsel,” jelas Sahar saat membacakan SK DPP dari keempat parpol tersebut.

Sebelumnya, ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengumumkan jika Andi Kartika Sari ditunjuk oleh partai sebagai ketua DPRD definitif dari partai Golkar. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini