oleh

Keluhkan Limbah Tambak PT Sinar Sukses Persada, Warga Minta Perhatian Pemerintah

JENEPONTO, INIKATA.com – Munculnya tambak udang milik PT Sinar Sukses Persada, di Desa Bulo-bulo berdampak buruk bagi mata pencaharian masyarakat sekitar. Petani rumput laut, nelayan, dan tambak warga di sekitar tambak udang tersebut terancam hilang mata pencahariannya karena terdampak limbah.

“Sudah tiga tahun Petani Rumput laut merugi, Selain Rumput laut gagal panen, ikan di pesisir pantai mati dan beberapa pohon mati,” keluh salah seorang warga, Alimuddin Dg Siga. Wargab berharap, agar pihak pemilik tambak ada perhatian khusus. Pasalnya, permasalahan ini sudah berlangsung bertahun-tahun semenjak adanya tambak udang ini.

Kata dia, akibat limbah tambak PT Sinar Sukses Persada, warga Lassang Lassang, Tungrung Gangrang, Palajau, Bulo Bulo sampai Kampala mengeluh.

“Kami berharap kepada pemerintah agar terketuk hatinya dengan adanya masalah ini yang sudah menahun. Masyarakat pesisir satu persatu tinggalkan kampung halamam karena pekerjaannya hilang,” ungkapnya.

“Pemerintah pilih mana, masyarakat orang Cina?” imbuh Alimuddin.

Sedangkan, Kusuma Jaya Bulu selaku pendiri Aliansi Pemerhati Lingkungan Kecamatan Arungkeke, sengaja mengangkat persoalan ini, dengan harapan agar ada perhatian khusus dari pihak perusahaan dan pemerintah.

“Kita sengaja mengangkat isu wisata limbah tambak udang PT Sinar Sukses Persada supaya ada perhatian pemilik tambak dan pemerintah Kabupaten Jeneponto. Pasalnya, selama tiga tahun ini kami anggap tidak perhatian. Sedangkan warga sudah banyak kehilangan mata pencaharian dampak dari tambak udang tersebut,” ungkapnya.

Sementara, pemilik PT Sinar Sukses Persada hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed