oleh

Meski Alot, Pokja Tatib DPRD Sulsel Yakin Pembahasan Selesai Tepat Waktu

MAKASSAR, INIKATA.com – Kelompok kerja (pokja) tata tertib (tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan saat ini tengah berusaha menyelesaikan pembahasannya. Meskipun berlangsung alot, namun ketua pokja tatib DPRD Sulsel priode 2019/2024, Arum Spink menegaskan akan menyelesaikan pembahasan tatib sesuai dengan target.

“Kita sudah melewati sejumlah pasal-pasal termasuk termasuk pengawasan, legislasi, pasal anggaran, termasuk tugas pokok dan fungsi anggota DPRD,” tandas Pipink sapaan akrabnya saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Senin (14/10) kemarin.

Kata dia, yang terakhir ini yang cukup menyita waktu pembahasan dan cukup alot, hal tersebut adalah tata cara pembahasan dalam beracara di hak-hak yang dimiliki oleh DPRD, mulai dari hak interplasi, hak angket dan hak menyatakan pendapat.

“Yang cukup menyita pembahasan yang alot itu adalah tata cara pembahasan dalam beracara pada hak-hak menyatakan pendapat yang dimiliki oleh DPRD. Mulai dari hak interpelasi sampai hak angket. Ini menarik pembahasannya karena kita sudah melewati tahapan hak angket,” tuturnya.

Menurut Pipink, hal ini berdasarkan kelemahan-kelemahan yang didapatkan saat berjalannya tahapan hak angket di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

“Yang menarik karena pembahasan ini (hak angket) pernah kita lewati. Makanya kita melakukan analisa terhadap sejumlah kekurangan dan kelemahan kemarin yang belum sempat ter-cover dalam tatib yang lama,” pungkas legislator asal Fraksi NasDem ini. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini