oleh

Pimpinan Definitif DPRD Sulsel Bakal Dilantik Bulan ini

MAKASSAR, INIKATA.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan definitif bakal dilantik bulan ini.

Sebelum pelantikan, terlebih dahuli dilakukan pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 dijadwalkan Rabu (9/10) besok.

Hal tersebut diungkapkan wakil terua DPRD Sulsel sementara, Saharuddin Alrif saat ditemui di kantor DPRD Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (7/10) kemarin.

“Rabu ini baru pengumuman usulan pimpinan DPRD, sekaran sudah ada 4 fraksi yang memasukkan calon pimpinan DPRD nya, sisa satu partai Golkar, kalau hari selasa rabu sudah ada maka langsung diumumkan,” jelas Sahar sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah pengumuman, berkasnya terlebih dahulu diteruskan ke Gubernur Sulsel kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk penerbitan SK.

“Diumumkan berarti sudah sah ini pimpinan ini diteruskan ke gubernur, oleh gubernur meneruskan ke kemendagri,” katanya.

Setelah SK terbit, maka pimpinan DPRD definitif dilantik. “Setelah ada SK menunggu proses pelantikan yang rencanannya insya allah tanggal 22 Oktober, 23 atau 24 untuk persiapan pelantikan, semoga itu berjalan sesuai jadwal,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed