oleh

Sah! Pimpinan Definitif DPRD Sulsel Resmi Dilantik Hari ini

MAKASSAR, INIKATA.com – Pimpinan Defenitif DPRD Sulsel bakal dilantik hari, Senin (21/10/2019). Mereka yang dilantik masing-masing Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dari Golkar serta empat orang pimpinan pemilik kursi wakil ketua.

Ke-empat wakil tersebut masing-masing Syaharuddin Alrif (NasDem), Darmawangsyah Muin (Gerindra), Ni’matullah (Demokrat), serta Muzayyin Arif (PKS).

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan definitif tersebut digelar dalam bentuk rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (21/10).

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan definitif DPRD Sulsel dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Syahrial Sidik.

Turut disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, unsur OPD dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan parpol yang telah menunjuk para kadernya menduduki kursi pimpinan.

“Pengucapan sumpah dan janji ini dilakukan 26 hari setelah pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024,” ungkap Ina Kartika.

Kata dia, selaku pimpinan DPRD Sulsel ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan parpol, baik Golkar, NasDem, Gerindra, Demokrat maupun PKS.

“Mereka telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada kadernya untuk memimpin DPRD Sulsel selama lima tahun kedepan,” kata Ina dalam forum paripurna tersebut.

Khusus penunjukan dirinya sebagai ketua, Ina Kartika mengaku siap menjalankan amanah sebagai pemangku jabatan tertinggi di DPRD Sulsel tersebut.

“Kepercayaan ini akan menjadi bagian dari sejarah Partai Golkar dan Sulsel pada umumnya. Untuk pertama kalinya, DPRD Sulsel dipimpin oleh seorang perempuan. Ini adalah momentum kebangkitan kaum perempuan,” tuturnya.

Ia mengaku, amanah dari rakyat ini akan ia emban dengan sepenuh hati. “Sebagai kader partai, saya menegaskan akan jadi mitra yang kritis, konstruktif, dan produktif,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini