oleh

Tingkatkan Kapasitas, 40 Legislator Bulukumba Ikuti Bimtek di Yogyakarta

BULUKUMBA, INIKATA.com- Sebanyak 40 orang legislator Bulukumba berangkat ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) orientasi peningkatan Kapasitas, Rabu (23/10/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja anggota dewan, dalam rangka menghadapi agenda penting yakni penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020.

Sekertaris DPRD Bulukumba, HM Daud Kahal mengatakan, peningkatan kapasitas adalah hak  anggota dewan yang telah di atur Permendagri nomor 14 tahun 2018, tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota dewan.ungkap

“Jadi keberangkatan 40 anggota dewan ini ke Yogyakarta itu hasil tim monitoring Kemendagri yang sudah sesuai SOP yang disepakati bersama dengan penanda tanganan  MoU,” jelasnya.

Ia mengatakan Bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari dari 23-26 Oktober 2019. “Mereka akan mendapat referensi terkait Permendagri nomor 33 tahun 2019, tentang penyusunan APBD 2020,” ungkapnya.

“Sebagai sekertaris dewan, katanya,  tugasnya memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa 40 anggota dewan sedang mengikuti bimtek, Sehingga selama 4 hari itu, jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi bisa menyurat ke Sekwan,” imbuhnya menjelaskan.

Di tanya soal jumlah anggaran yang di, Daud Kahal belum mengatakN belum bisa memastkan. Sebab, penghitungan baru dimulai pasca anggota dewan kembali ke Bulukumba.

“Soal anggaran bimtek kami belum ketahui berapa yang di pakai, sebab, baru di hitung ketika para anggota dewan pulang. Berapa mereka pakai anggaran. Nanti ada bukti belanja, sewa hotel, pesawat dan lain lain yang di setor ke kami sebagai pertanggungjawaban,” tutupnya. (Dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini