oleh

Usung Ketua DPC, Nasdem Barru Tak Buka Peluang untuk Calon Bupati Eksternal

BARRU, INIKATA.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Nasdem, Takbir Said menegaskan jika Partai Nasdem Barru telah menutup keran alias tidak membuka pendaftaran untuk calon Bupati Barru periode 2020-2024.

“Kami tidak membuka keran pendaftaran untuk calon Bupati Barru mendatang,” ungkapnya, Rabu (16/10).

Menurutnya, tidak terbukanya pendaftaran lantaran pihaknya hanya akan mengusung kader internal partai untuk bertarung di Pilkada nanti. “Kalau kami buka pendaftaran calon bupati di Nasdem nanti membingungkan, kan partai kami sudah menyiapkan calon yang terbaik yaitu Ketua DPC sendiri,” jelasnya.

“Partai kami (Nasdem) adalah partai yang komitmen bukan partai yang terbiasa PHP (Pemberi Harapan Palsu). Memberikan harapan kepada semua orang untuk datang mendaftar padahal calon sendiri sudah disiapkan,” tutupnya.

Sementara Amin Kadir yang merupakan mantan legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keputusan partai Nasdem harus dihormati oleh semua pihak. “Menutup atau membuka keran pendaftaran itu adalah hak mereka,” ujarnya.

Kendati begitu, ia tetap berharap agar partai besutan Surya Paloh dapat tetap membuka pendaftaran bagi calon eksternal. “Kalau untuk Barru lebih baik lagi Nasdem harus buka keran pendaftaran kepada siapa saja yang ingin berkompetisi di pilbup mendatang,” harapnya.

“Belum tentu calon yang Bapilu maksudkan itu adalah calon yang lebih baik. Belum tentu calon yang disiapkan Nasdem itu adalah calon yang lebih baik, kemungkinan masih ada calon lain yang lebih baik,” tuturnya. (Amap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini