oleh

60 Penyandang Disabilitas di Selayar Terima Bansos Non Tunai

SELAYAR, INIKATA.com – Sebanyak 60 orang disabilitas menerima Bantuan Sosial Non Tunai dari Dirjend Rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas tahun 2019.

Sekretaris Dinas, Satmawati memimpin langsung kegiatan penyerahan yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, didampingi Pendamping Sosial Disabilitas Purnama Sari serta dari pihak Bank BRI Cabang Selayar, Selasa (19/11/19).

Dalam sambutnnya Satmawati menyampaikan kepada penerima agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya.

“Saat ini sudah banyak bantuan yang disalurkan pemerintah baik pusat maupun daerah demi untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, tidak lain untuk menjaga agar fungsi sosial sebagai mahluk sosial dapat terus berjalan dengan baik. Nah, untuk saat ini bantuan diberikan dari kementerian sosial RI melalui Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial. Tolong dipergunakan sebaik baiknya,”kata Satmawati.

“Bagi yang belum tersentuh jangan patah semangat karena Pemda Kepulauan Selayar melalui kebijakan Bupati Muh Basli Ali tetap berupaya untuk memberikan bantuan tunjangan bagi disabilitas melalui program daerah,” imbuh Satma.

Senada dengan pendamping sosial disabilitas, Purnama Sari juga menyampaikan agar dana yang tersalurkan melalui rekening di Bank BRI Cabang Selayar tersebut agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan disabiltas jangan diperuntukan lain. “Contoh dibelikan alat bantu, pengobatan, ataupun terapi untuk meringankan beban disabiltas,” kata purnama Sari.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini terbagi atas 3 tahap dan untuk tahap pertama tahun ini di salurkan ke 60 orang penerima yang berasal dari tiga kecamatan yakni Bontomatene, Bontomanai dan Benteng dengan besaran jumlah bantuan Rp 3.600.000 perorang yang disalurkan melalui masing masing rekening. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini