oleh

Aksi Heroik Petugas Kebersihan Bulukumba Sambut Musim Hujan

BULUKUMBA, INIKATA.com – Mengantisipasi banjir saat musim hujan melanda Kabupaten Bulukumba, Pemkab melalui Satgas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) melakukan antisipasi dengan membersihkan got atau saluran air yang dipenuhi sampah.

Arif, salah seorang petugas satgas Pemkab Bulukumba bahkan harus menyelam di dalam air got yang dipenuhi sampah, dan warnanya yang hitam pekat.

Satgas Kebersihan ini menyasar saluran air yang kerap meluap hingga menyebabkan banjir hingga menutup badan jalan. Seperti di Kelurahan Loka dan Kelurahan Kasimpureng, Kota Bulukumba.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang memantau langsung proses pembersihan mengapresiasi kinerja Satgas.

Terlebih pada sosok pria bernama Arif dan Roslan yang rela menyelam dan merayap di tengah lumpur dengan kondisi berbau tak sedap.

“Saya respek dengan Satgas yang kita miliki yang tidak berfikir panjang untuk turun ke got yang berwarna hitam. Mereka tidak jijik untuk memastikan saluran air yang tersumbat bisa lancar kembali,” ujar Tomy Jumat (15/11)

Tomy mengaku, sejak beberapa hari lalu telah meminta seluruh Lurah menurunkan tim untuk jumat bersih. Termasuk satgas kebersihan DLHK.

Terlebih, drainase dalam kota Bulukumba banyak yang bermasalah, banyak sampah rumah tangga dan sampah plastik di dalam got yg membuat tersumbat.

“Ini untuk mengantisipasi musim hujan yang sebentar lagi datang. Semoga dengan upaya upaya ini banjir dan genangan bisa diminimalisir,” Harap Tomy usai memantau pembersihan got.

Berdasarkan prediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulsel, hujan mulai melanda wilayah selatan Sulsel pada  pertengahan hingga akhir November. Puncaknya pada Januari 2020. (Dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini