oleh

Ini Nama 3 Besar Calon Sekda Maros

MAROS, INIKATA.com – Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan tiga nama yang lolos dalam seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Maros. Pengumuman ini menjawab hasil dari tahapan seleksi yang dilakukan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Tiga nama yang lolos berdasarkan abjad adalah penjabat Sekda saat ini yang juga Kepala Dinas Kominfo Andi Davied Syamsudin, Muhammad Alwi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Alfian Amri.

Dalam surat pengumuman nomor 08/PANSELJPTSEKDA/XI/2019 tentang tiga besar hasil seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah lingkup Pemkab Maros disebutkan tiga nama berdasarkan alfabet.

Tiga nama yang lolos berasal dari tahapan seleksi yang diikuti empat orang pejabat. Satu orang yang tidak lolos adalah sekretaris DPRD Maros Nooralim.

Menurut Kabag Humas Setda Maros, Dharmawati, tahapan seleksi yang diikuti calon Sekda yakni tes tertulis, wawancara dan psikotes. Pansel sendiri diketuai oleh Muslimin Abbas.

“Tahapan selanjutnya, pemeriksaan kesehatan sambil menunggu rekomendasi Gubernur. Untuk mendapatkan rekomendasi Gubernur, Pemkab Maros tetap mengirimkan tiga nama, nanti bupati juga menetapkan satu nama untuk dilantik menjadi Sekda,” paparnya.

Saat ini, posisi Sekda telah diisi oleh dua orang penjabat yakni Baharuddin dan Andi Davied Syamsuddin. Sekda lama Baharuddin menjabat lebih dari 15 tahun yang kemudian berhenti karena diangkat menjadi widyaswara.

Posisinya kemudian digantikan oleh Kepala Inspektorat Baharuddin, setelah pensiun jabatan sekda sementara dijabat oleh Andi Davied Syamsuddin dari Kominfo.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini