oleh

Iqbal Harap Dinas Pendidikan Makassar Jadi Contoh Bagi Dinas Lain

MAKASSAR, INIKATA.com – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, Dinas Pendidikan Makassar harus menjadi contoh bagi dinas lainnya. Hal itu dikatakan saat bertandang ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jl Hertasning pada Kamis (8/11).

“Sebagai tempat orang terdidik saya mau Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi percontohan bagi dinas lainnya. Di mana sistemnya harus selalu mengikuti perkembangan zaman. Ibaratkan bersepeda harus terus mengayuh agar terus seimbang dan tidak terjatuh,” jelasnya

Selain itu, ia juga berharap agar status guru tidak dibedakan. Baik guru ASN, Honorer maupun kontrak kedudukanya sama sebagai tenaga pengajar.

“Kita tidak mau lagi ada guru yang tidak jelas statusnya. Kita mau seluruh guru-guru PNS, kontrak maupun PPT jelas jadwal mengajarnya dan statusnya tidak dibeda-bedakan lagi,” harapnya.

Iqbal juga menyinggun soal nama untuk diangkat jadi Sekretaris Dinas (Sekdis). Menurutnya, pemilihan alan akan disesuaikan dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

“Kita akan pilih dua nama yang berkompetensi dan memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut,” ujarnya sambil mengajak staf Dinas Pendidikan Kota Makassar menulis nama nama di sebuah kertas untuk diusulkan sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini