oleh

Kebutuhan Masyarakat dan Naiknya UMK Makassar Sudah Sesuai, Begini Survei Disnaker

MAKASSAR, INIKATA.com – Upah Minimum Kota (UMK) Makassar dikabarkan akan naik di Tahun 2020 sebesar Rp 3.191.572 atau naik 8,1 persen dari tahun 2018 sebesar Rp 2.941.270.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Irwan Bangsawan ketika menghadiri Dialog Rutin Walikota sebagai narasumber mengatakan bahwa naiknya UMK sudah berdasarkan dengan hasil survei yang dilakukan.

“Kami juga melakukan survei kebutuhan layak hidup, jadi pihak kami turun ke lapangan ke pasar-pasar selama empat kali per tiga bulan untuk mengecek harga-harga yang berlaku disana,” terang Irwan di Shox Coffe Jl Singa Makassar, Kamis (28/11/2019).

Kepala Disnaker Kota Makassar ini kemukakan bahwa dari hasil survei tesebut sudah sesuai dengan naiknya UMK Makassar.

“Dari data yang kami dapati, angka tertinggi itu, kebutuhan per bulannya itu 2,5 dan 2,7 juta. Ini sebenarnya 3,1 ini sudah memenuhi juga,” pungkasnya.

Dalam kesempatannya, Irwan juga mengumumkan bahwa angka pengangguran saat ini di kota makassar sudah menurut sangat signifikan.

“Tahun 2019 ini kita mengalami penurunan angka pengangguran 1,80% jadi sekitar 10,39% artinya dari 12 ke 19 menjadi 10,39% ini kerja-kerja dari pihak Apindo dan kami-kami juga sendiri yang bisa menuntaskan pengangguran, kita berharap tahun depan lebih menurun lagi,” terang Irwan. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini