oleh

NH Sebut Golkar Potensial Menang di Delapan Daerah ini

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid terang-terangan menyebut partainya menargetkan menang di delapan daerah di Sulsel pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

“Ini delapan daerah sangat berpotensi partai Golkar untuk memenangkan, sebagai pengusung utama, maupun kader Golkar,” ungkap NH sapaan akrab Nurdin Halid saat ditemui di hotel Claro Makassar, Rabu (13/11) malam kemarin.

Target tersebut dari dua belas daerah di provinsi Sulawesi Selatan yang akan berpilkada.

Kedelapan daerah tersebut adalah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Toraja Utara, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Bulukumba, Soppeng, dan Kepulauan Selayar.

“Insya Allah daerah Makassar, Maros, Toraja Utara, Lutra, Lutim, Bulukumba, Soppeng Selayar,” beber NH.

Namun, untuk Kabupaten Tana Toraja, NH juga mengungkapkan jika ia belum menemukan kader yang tepat untuk diusung.

“Untuk Toraja bukan kami tidak bisa, tapi dari sisi potensi kita belum menemukan, kader, tapi insya Allah Toraja termasuk target. Kita terlalu dini 90 persen. Nah ini minimal 8, kader,” kata NH.

Lebih lanjut NH mengungkapkan, selama ini partai berlambang pohon beringin tersebut di Sulsel telah melakukan tahapan penjaringan yang sesuai dengan aturan partai.

“Golkar punya aturan memprioritaskan kader Golkar dan simpatisan Golkar. Oleh karena itu Golkar sekarang melakukan seleksi aturan jelas, mulai penjaringan selsai, wawancara selesai dan masuk uji kompetensi,” lanjutnya.

Nama dari hasil penjaringan tersebut kemudian kata NH akan dikirim ke DPP. “Kita mengiring tiga nama di DPP, belum ada mengerucut,  baru wawancara di Makassar,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini