oleh

Peringati Hari Pahlawan, Iqbal Ajak Warga Jaga Kerukunan

MAKASSAR, INIKATA.com – Peringati Hari Pahlawan Nasional 10 November, Pemerintah Kota Makassar bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah menggelar upacara bendera dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Wali kota Makassar dihadiri aparatur pemerintah Kota Makassar, mulai dari Pejabat eselon ll, eselon lll dan IV serta seluruh staf SKPD.

Dalam kesempatan itu, Walikota Makassar Iqbal Suhaeb tampil sebagai inspektur upacara. Dihadapan seluruh peserta upacara, Iqbal meminta agar semangat dan spirit serta perjuangan para pahlawan yang rela berkorban nyawa demi kemerdekaan harus terus terpatri dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita memaknai secara mendalam dengan bekerja, bukan hanya yang sifatnya seremonial saja melainkan mengasihi, mempunyai rasa kepedulian antara sesama yang membutuhkan,” terang Iqbal.

Disisi lain, Iqbal juga mengajak ASN untuk mengisi pembangunan dengan menghadirkan inovasi dan prestasi agar dapat bersaing dalam kanca internasional.

“Jika dahulu semangat perjuangan mengusir penjajah dengan mengangkat senjata dengan berbagai pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa, namun sekarang diisi dengan membawa harum nama bangsa di mata internasional dengan berbagai inovasi dan prestasi,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Iqbal mengutip ungkapan The Founding Fathers Bung Karno bahwa “Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa yang Besar,” tutup Iqbal. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini