oleh

Pilkada Serentak 2020 di Sulsel, Golkar Target Menang di 7 Daerah

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Golongan Karya (Golkar) nampaknya serius ingin memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang di Sulsel.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid menargetkan kemenangan 70 persen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 12 kabupaten/kota pada 23 September 2020.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Halid saat ditemui diacara musyawarah nasional (munas) Dekopin di Hotel Claro Makassar, jalan Ap Pettarani, Selasa (12/11) malam kemarin.

“Di 12 pilkada kita menargetkan untuk memenangkan 70 persen dari 12 pilkada, berarti kurang lebih 7 atau 8 daerah,” tegas NH sapaan akrab Nurdin Halid.

Pesoalan strategi pemenangan, NH mengungkapkan jika nantinya akan disampaikan pada munas Golkar.

“Nah bagaimana strateginya, itu nanti di sampaikan dalam forum munas itu tetapi untuk sulsel itu sudah melakukan sebuah penjaringan,” kata NH.

Ia menjelaskan, untuk rekrutmen calon kepala daerah yang akan diusung nantinya betul-betul mengacu pada pedoman organisasi (PO).

“Penjaringan dilakukan betul-betul sesuai dengan PO 05 tentang rekrutmen pimpinan daerah dan sulsel melakikan improvisasi dan melakukan kreasi yaitu kita ada fit and proper test,” tuturnya.

Dan bahkan, untuk uji kompetensi calon usungan Golkar lanjut NH, akan dilakukan oleh pakar. “Jadi ada nanti uji kompetensi yang dilakikan oleh pakar, bukan oleh partai. Pada bulan januari nanti setelah munas baru kita laporkan kepada DPP,” tutup NH. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini