oleh

RPP Bersama Fans Gelar Pertemuan Bahas Soal Literasi Digital

PAREPARE, INIKATA.com – Radio Peduli Parepare (RPP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dislominfo) Kota Parepare bersama dengan fans Radio Peduli Parepare menggelar pertemuan dalam rangka membahas Literadi Digital dengan tema handphone, hoax dan Social Media, Jumat (8/11/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Iskandar Nusu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Anwar Amir, dan juga sejumlah pejabat lingkup Diskominfo.

Kadis Kominfo, Iskandar Nusu, mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut tidak lain untuk membahas dan juga bagaimana mengembangkan Radio Peduli kedepannya dan juga bagaimana menolak terjadinya hoax dikalangan masyarakat melalui Handphone dan Social Media.

“Kita inhin samakan persepsi bagaimana tolak hadirnya hoax ditengah masyarakat, yang bisa melalui handphone dan juga social media,”ujarnya.

Diapun mengaku, jika peran masyarakat semualah untuk mampu mewujudkan hal tersebut, apalagi sekarang ini di Kota Parepare bukan hanya hadirnya Radio Peduli, tapi ada beberapa radio yang ada di Kota Parepare yang secara aturan diakui adanya.

“Kota Parepare sendiri selain LPPL Radio Peduli juga ada beberapa radio swasta lainnya, yang memang itu juga terlibat dalam penyebaran informasi sehingga menjadi konsumsi masyarakat, maka kemudian kita butuh peran semua untuk menolak hadirnya hoax ini,”ungkap Iskandar.

Mantan Camat Bacukiki ini, menerangkan, jika saat ini Kota Parepare mulai menuju Pada Parepare Smart City, yang mana genggaman informasi Kota Parepare kedepannya hanya melalui handphone.

“Kita akan hadirkan aplikasi Parepare Smart City dan itu bisa Download melalui Play Stor, nantinya akan dirangkum satu aplikasi untuk seluruh informasi di Kota Parepare,”jelas dia.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Kota Parepare, Anwar Amir, mengatakan, humas ini bagian dari pada pilar informasi kepada masyarakat dan kita memang terus berinovasi dalam menyebarkan informasi baik di tentang apa yang kota kerjakan untuk Kota Parepare.

“Selama ini kita terus melakukan komunikasi yang baik untuk semua pihak, dan sajian-sajian informasi pembangunan dan Pemerintahan memang terus kita tingkatkan, termasuk bagaimana memudahkan komunikasi tersebut berjalan dengan baik,”urai dia. (Arsyad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini