oleh

Soal Sistem Perlindungan Anak, Sri Rahmi: Anak Berhak Dapat Pembinaan

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulaweai Selatan Partaiai Keadilan Sejahtera (PKS) Sri Rahmi kembali menggelar penyebarluasan produk hukum perda nomor 4 tahun 2013 tentang sistem perlindungan anak.

Hal tersebut lantaran maraknya kekerasan anak yang kerap terjadi diberbagai tempat di Sulsel. Penyebar luasan produk hukum ini digelar di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Sri Rahmi menjelaskan kepada para orang tua hendaknya mengantisipasi kekerasan yang sering terjadi terhadap anak-anak, seperti kekerasan fisik, psikis apalagi kekerasan seksual.

Khusus kekerasan seksual, menurutnya perlu perhatian yang serius, jangan sampai kelak sudah terjadi barulah timbul penyesalan.

“Anak-anak itu berhak mendapatkan pembinaan dan perlindungan yang istimewa dari para orang tua yang bukan hanya kepada anaknya sendiri tapi juga terhadap anak-anak yang ada disekitarnya,” terangnya, Senin (4/11).

Sri Rahmi juga mengingatkan kepada peserta yang hadir agar berperan aktif dalam usaha perlindungan anak, karena tugas ini bukan hanya tugas pemerintah.

“Sesibuk apapun para orang tua harus selalu menyiapkan waktu terbaik (quality time) bersama anak-anak dirumah, agar hubungan emosional itu semakin kuat,” pungkas Bunda sapaan akrab Sri Rahmi.

Diakhir pertemuan, tak lupa ketua Fraksi PKS Sulsel ini menitip pesan, ada tiga hal yang mulai sirna dalam pendidikan keluarga. Acara ini juga dihadiri oleh ketua DPD PKS kota Makassar, Anwar Faruq dan Susi Smita sebagai salah seorang narasumber. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini