oleh

Waspada Banjir, Ini Imbauan Dinas PU Makassar untuk Warga

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Bidang Bangunan dan Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar M Fuad Azis mengatakan, dengan adanya gerakan bersih saluran drainase dapat melibatkan masyarakat untuk waspada terhadap banjir.

“Di Dinas Pekerjaan Umum ada yang namanya gerakan bersih saluran drainase. Kenapa saya bilang gerakan? Karena seluruh stekholder akan terhimpun disini. Bentuk pergeraknya yakni masyarakat di harapkan dapat kerja bakti,” ujar Fuad ketika menjadi narasumber Dialog Rutin Walikota di Shox Coffe, Jalan Singa Kota Makassar, Rabu (20/11/2019).

upaya tersebut kata dia, merupakan bagian dari meningkatkan perilaku dalam masyarakat. “Saya kira salah satu modal sosialnya ini adalah gotong royong. Ini salah satu cara meningkatkan perilaku di masyarakat, maka dia akan menjaga saluran yang berada di depan rumahnya,” jelasnya.

Melalui kesempatan itu, Kepala Bidang Bangunan dan Air juga mengatakan saluran drainase sebaiknya ditutup. “Saluran-saluran drainase itu sebaiknya ditutup. Kenapa harus ditutup? hasil identifikasi banyak masyarakat yang membersihkan daerah sekitarnya dengan membuang sampah ke saluran sehingga menimbulkan sedimentasi,” ungkap Fuad. (Fadli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini