oleh

Wujudkan Persatuan Masyarakat Majemuk ala Iqbal Suhaeb

MAKASSAR, INIKATA.com – PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan pentingnya persatuan di dalam masyarakat yang majemuk saat ini. Hal itu disampaikannya pada kegiatan memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (11/11/2019).

“Kerukunan dan kedamaian tidak akan terwujud jika kita tidak bersatu. Kuncinya adalah harus bersatu sebagai masyarakat yang penuh dinamika dan majemuk. Ummat Islam sangat cinta damai dan menjaga akhlaknya. Itulah tujuan Rasulullah SAW diutus ke dunia,” terang Iqbal.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Johannis turut hadir sebagai tauziah dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah.

Kegiatan dengan tema Melaui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Keteladanan Akhlak Rasulullah Dalam Sikap dan Perilaku Sehari – hari, dapat terlaksana atas kerja sama antara Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, dan Kementerian Agama. Sehingga menjadi suatu kehormatan seperti yang disampaikan Kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abubakar di sela berlangsungnya maulid.

“Ke depan acara seperti ini dapat lebih meriah lagi, lebih menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Intinya adalah bagaimana usaha dan upaya kita selaku masyarakat meneladani akhlak Rasulullah SAW menjadi pedoman bagi kita dalam kehidupan sehari – hari,” tutur Anwar. (Fadli Ilham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini