oleh

Dapat Bantuan Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak, Ini Harapan Bupati Lutra

MASAMBA, INIKATA.com – Di penghujung tahun Kabupaten Luwu Utara mendapatkan bantuan satu unit Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (KPPPA). Menariknya, hanya ada dua daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan Molin tersebut, yaitu Luwu Utara dan Bone.

“Kita berharap bantuan ini digunakan khusus untuk penanganan dan pencegahan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat mengecek mobil tersebut di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (1/12/2019).

Indah juga berharap dengan adanya bantuan mobil ini, pelayanan bisa semakin meningkat.

Sekretarisnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma menyebutkan, bantuan Molin Perempuan dan Anak tahun ini menjadi bantuan terakhir yang dikeluarkan KPPPA. “Tahun ini terakhir, tahun depan sudah tidak ada lagi,” ungkap Marhani Katma.

Sekadar diketahui, Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak adalah salah satu program unggulan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak pada 2016. Bantuan ini diberikan kepada daerah dalam rangka untuk mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak di masing-masing daerah. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini