oleh

Keluarkan Surat Keterangan Palsu, Klinik di Bone Dipolisikan

BONE, INIKATA.com – Direktur Rumah Bantuan Hukum Kabupaten Bone, Andi Ilham melaporkan dugaan tindak pidana surat keterangan kesehatan palsu yang dikeluarkan oleh salah satu klinik yang ada di Bone.

Andi Ilham berharap, pihak kepolisian menindak tegas oknum dokter dan pegawainya, karena diduga melakukan praktik pelayanan kesehatan yang tidak sesuai prosedur.

“Polisi harus tegas menindaki perilaku oknum dokter dan 2 pegawainya yang melakukan praktik pelayanan kesehatan tidak melalui prosedur. Bayangkan jika pasien atau warga yang diperiksa tidak sesuai dengan ahlinya. Hal itu berulang ulang dilakukan dan sama sekali tidak ada pengawasan baik dari dinas kesehatan maupun dari polres sendiri selaku mitra kerjasama dengan polres Bone,” ujarnya, Senin (02/12/2019).

Ia menduga terjadi konspirasi karena tanda tangan dokter sudah ada di surat keterangan sebelumnya.

“Klinik ini terjadi konspirasi pegawai dan dokternya dimana tanda tangan dokter sudah ada sebelumnya, Saya laporkan atas dugaan tindak pidana keterangan palsu dan selaku pengawasan Dinas Kesehatan pernah saya surati namun terkesan pembiaraan,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polres Bone yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku belum menerima laporan tersebut. “Tidak ada laporannya dinda,” singkatnya. (Uly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini