oleh

Trend Hijab Expo 2019 Kembali Digelar di Makassar, Catat tanggalnya!

MAKASSAR, INIKATA.com – Trend Hijab Expo 2019 kembali digelar di Makassar, kegiatan ini akan berlangsung, 05 – 08 Desember 2019 mendatang, di Sandeq Claro hotel, Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Artpro Exhibition (PT Maiwa Artha Promosindo) ini sudah berlangsung 14 kali. Ada sekitar 95 peserta yang turut meramaikan kegiatan ini yang berasal dari berbagai daerah antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Kalimantan, Makassar, dan Sidrap.

Andi Karmila selaku public relation dari pihak penyelenggara menyebutkan, target pengunjung dalam kegiatan tahun ini sebanyak 27.000 pengunjung. Ia mengatakan antusias peserta mengikuti kegiatan ini masih besar.

“Antusias peserta masih besar dan itu berarti omset yang mereka targetkan tercapai,” ujarnya dalam konfrensi pers di Executive lounge, Claro Hotel Makassar, Senin (2/12/2019).

Jika kegiatan yang sebelumnya peserta didominasi daerah luar Makassar, kegiatan tahun ini, keikutsertaan peserta yang berasal dari Makassar dan daerah lain meningkat mencapai 20 persen.

“Dari Makassar sendiri kita surprise banget itu karena perubahannya sangat signifikan. Kalau yang kemarin-kemarin hanya 10 persen, tahun ini naik 20 persen dan itu bukan hanya berasal dari Makassar tapi juga ada dari daerah lain seperti Sidrap,” tuturnya.

“Kita juga memberi kesempatan buat desinger-designer lokal. Mereka juga akan ada fashion show di opening dan di hari Sabtu. Teman-teman designer lokal Makassar akan turut mengambil bagian,” imbuhnya.

Selain dari pihak penyelenggara, turut hadir juga designer yang sudah hampir 30 tahun berkecimpung di dunia designer Mahdahlia Makkulau.

Perempuan yang kerap disapa kak Lia ini akan memamerkan karya terbarunya dalam Expo ini. Ia mengangkat kain tenun Rongkong yang merupakan kain etnik Sulawesi Selatan.

“Saya pribadi berterima kasih dengan Expo ini karena saya bisa personal branding di sini. Di sini saya mau mengenalkan trend baju bodo yang dikemas kekinian,” ucap kak Lia saat menghadiri konfrensi pers Trend Expo Hijab 2019.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini kak Lia akan mengenalkan tentang kain tenun Rongkong yang merupakan kain etnik khas Sulawesi Selatan.

“Saya sudah 32 tahun berkecimpung di dunia designer. Kalau ditanya kenapa tertarik mengangkat kain tenun Rongkong? saya mau memperkenalkan kepada masyarakat Sulsel bahwa kita memiliki tenun yang betul-betul unik dan tidak kalah dengan daerah lain. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin mendesign supaya baju itu bisa dipakai di mana saja,” ucapnya.

Adapun rangkaian acara Trend Hijab Expo 2019, Jumat 6 Desember 2019 akan ada demo makeup Exclusive Series, lomba makeup bertema ‘Self Flawless’ dan perform Sanggar Ratu Show pada pukul 19.15. (Deni/INIKATA.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini